Thursday, 5 June 2014

Kopyokan Tema #12 - Sedih


Jumpa lagi di kopyokan tema bersama WiN. Sedikit mengulas, bahwa tema terpilih kali ini adalah tema “Sedih”, yang di usulkan oleh Andi Brata. Selamat untuk andi Brata, yang tema nya terpilih sebagai pemenang bagi kopyokan kali ini. Sudah disiapkan hadiah yang menarik bagi pemenang tema kopyokan kali ini, yaitu sebuah kamera Analog Ricoh GX1. 

 
Satrio Binusa


Setelah satu bulan berlalu, dan setelah beberapa frame di dapat, dan dipilih yang terbaik, yang sesuai visualisasi tema kali ini, masing-masing peserta mengumpulkan semua foto mereka, yang kemudian nanti nya akan di juri oleh Om Benny Nur Susanto. Selang beberapa saat, juri sudah menentukan pemenang tema kali ini. Berikut sedikit pendapat dari juri, atas foto yang keluar sebagai pemenang:” menurut saya, foto ini kasihan sekali. Visualisasi yang dapat dilihat adalah seperti ini, anak kecil yang kehilangan layangan nya, karena layangan nya putus. Nampak pada frame, layangan tersangkut tinggi disebuah pohon. Disaat yang bersamaan juga, pohon nya tempat layangan tersangkut juga Nampak merana, karena dedaunan nya pada rontok semua. Kurang sedih apa lagi? Saya kira ini mewakili tema “Sedih”.

 
Andi Brata

Muhamad Iqbal


Arif Furqan

Ichwan Susanto

Pemenang tema kali ini adalah Bayem. Melalui penjelasan oleh juri, bayem juga sependapat, dan menambahkan pendapatnya mengenai foto nya tersebut. ..“kira nya layangan tersebut adalah intepretasi sebuah keceriaan, karena lekat dengan permainan anak-anak, yang mana di dalam frame ini, makna layangan bisa berubah menjadi sedih, karena layangan tersebut tersangkut di sebuah pohon yang meranggas, yang seolah-olah disengaja atau tidak, pohon tersebut memperkuat intepretasi “sedih” itu sendiri”..tukas nya.

Demikian untuk sekilas review fotopemenang kopyokan tema kali ini. Selamat berjumpa pada kopyokan tema yang akan datang. Tetap semangat dan usahakan sarapan. Ciaaaaaaooo.