Monday 17 July 2023

Walkingalam Of The Week - Edisi 273

Selamat kepada Akbar Haramain (@acbarharamain), fotonya terpilih sebagai Walkingalam Of The Week ke 273. Walkingalam Of The Week (OTW) merupakan featured image rutin dari Walkingalam untuk mengapresiasi nawak-nawak yang telah menggunakan tagar #walkingalam di unggahan feed instagram mereka. 

Akbar Haramain

Walkingalam OTW edisi kali ini dipilih oleh sam Mamex. Berikut penjelasan beliau terkait pemilihan foto mas Akbar.

"Saat melihat foto ini, mata saya langsung menangkap subjek becak beserta isinya seorang bapak tua. Hal ini mengingatkan saya ketika pulang kerja yang selalu melewati area alun-alun tugu. Di sekitar sana pasti ada beberapa sopir becak yang sedang “ngetem” mencari penumpan. Yah, saya tahu pasti tujuan mereka adalah para turis, baik lokal maupun interlokal. Hehehe...

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak para sopir becak yang mengetem. Bahkan, di hari Jumat, bukan hanya para sopir becak. Para tunawisma dan pengemis pun banyak terlihat. Mungkin di hari Jumat banyak para pembagi sedekah di daerah sana.

Menarik untuk ditunggu, pemugaran kawasan alun-alun tugu ini apakah juga berdampak pada mereka. Apakah makin banyak rejeki yang mereka raup, atau malah dipindah bahkan diusir oleh aparat?

Dari segi teknis, foto ini menarik karena si pemotret bukan hanya mau menunjukan adanya juxtapose antara tugu dan bayangan pohon. Selain itu si pemotret juga dengan sabar mengomposisi dengan memilih foreground yang tepat yaitu kendaraan yang hampir punah ini."

Demikian penjelasan sam Mamex. Sekali lagi selamat untuk mas Akbar.


Nawak-nawak yang lain, ayo terus upload foto kalian seputar Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu) menggunakan tagar #walkingalam. Boleh juga kalau mau tag akun @walkingalam di foto tersebut. Karya foto yang terpilih akan kami tampilkan di website ini, dengan tetap menampilkan nama fotografer. Sodrek terus, ker...!!!

No comments: