Monday 16 January 2023

Walkingalam Of The Week - Edisi 255

Selamat kepada M. Yasyifun Nanda Abdullah (@nandamendol), fotonya terpilih sebagai Walkingalam Of The Week ke 255. Walkingalam Of The Week (OTW) merupakan featured image rutin dari Walkingalam untuk mengapresiasi nawak-nawak yang telah menggunakan tagar #walkingalam di unggahan feed instagram mereka. 

Muhammad Yasyifun Nanda Abdullah

Walkingalam OTW edisi kali ini dipilih oleh Rizki Dwi Putra. Berikut penjelasan terkait pemilihan foto mas Nanda.

"Saya ingat betul sebelum dipermak oleh pemerintah, kawasan Kayutangan atau lebih tepatnya Jalan Basuki Rahmat, adalah sebuah jalan yang legendaris yang ada di pusat tengah kota Malang. Dulunya kawasan ini ramai dengan pertokoan, tapi hari ini di Kayutangan hanya tersisa beberapa saja yang bertahan seiring pesatnya zaman.

Kayutangan saat ini menjadi pusat wisata baru bagi warga Malang Raya, karena Pemerintah Kota sedang merias wajah Kayutangan. Namun ada beberapa hal menyangkut riasan tersebut yang dikomentari oleh warganet, salah satunya yaitu kotak telepon warna merah yang ada di foto mas Nanda.

Netizen ramai berkomentar di berbagai media sosial, menganggap bahwa riasan untuk Kayutangan ini cukup berlebihan. Selain karena pada sejarahnya tidak ada kotak telepon dengan model seperti itu di area Kayutangan, titik penempatan kotak telepon juga menuai kritik. Kotak telepon ini lebih terasa fungsinya sebagai gimmick selfie bagi wisatawan.

Foto karya (@nandamendol) bagi saya cukup menarik, bagaimana fotografer mampu menangkap suatu fenomena  perubahan zaman yang terus berputar yang ada di kawasan wisata heritage Kayutangan."
Demikian penjelasan Rizki. Sekali lagi selamat untuk mas Nanda.

Nawak-nawak yang lain, ayo terus upload foto kalian seputar Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu) menggunakan tagar #walkingalam. Boleh juga kalau mau tag akun @walkingalam di foto tersebut. Karya foto yang terpilih akan kami tampilkan di website ini, dengan tetap menampilkan nama fotografer. Sodrek terus, ker...!!!


1 comment:

ichaL said...

Betul sam, saking drastisnya sampe kadang cuma bisa geleng-geleng. Wekekekeke....