Monday 20 February 2023

Walkingalam Of The Week - Edisi 260

Selamat kepada Lim Winasdy (@lim_winasdy), fotonya terpilih sebagai Walkingalam Of The Week ke 260. Walkingalam Of The Week (OTW) merupakan featured image rutin dari Walkingalam untuk mengapresiasi nawak-nawak yang telah menggunakan tagar #walkingalam di unggahan feed instagram mereka.

Lim Winasdy

Walkingalam OTW edisi kali ini dipilih oleh Tufail Rosyad. Berikut penjelasan terkait pemilihan foto om Lim.

"Jika orang Malang melihat Kayutangan, sepertinya nampak membosankan karena seringkali disuguhkan dengan ragam visual yang sama. Namun berbeda jika orang dari luar Malang melihat kayutangan. Visual-visual yang disajikan akan nampak menarik di matanya.

Sesuatu yang nampaknya terlihat biasa, bisa jadi sangat menarik. Hal itu nampak pada foto oleh Lim Winasdy yang berkunjung ke Kampung Kayutangan. Keseharian warga atau entah itu pengunjung Kayutangan nampak pada foto tersebut dari yang sibuk menggoreng, berdiri menunggu, hingga menjemur burung.

Bagi orang Malang, itu sangat umum dilakukan hingga terlihat akan kurang menarik. Namun keseharian yang biasa tersebut diolah oleh seorang Lim Winasdy menjadi menarik untuk dilihat. Dari komposisi visual, yang menarik adalah seperti ada hubungan antara elemen-elemen yang ada pada foto tersebut.

Selain itu, keramahan warga membuat pelancong dari luar Malang nyaman berlama-lama di Kayutangan. Ditambah lagi dengan aspek Kayutangan yang merupakan daerah wisata heritage, membuat warganya menjadi sadar akan kamera. Kesadaran ini mungkin yang tidak dimiliki oleh tempat lainnya. Warganya yang sudah terbiasa oleh pendatang yang berkunjung.
Mungkin inilah yang dirasakan oleh Lim Winasdy saat berkunjung ke Kayutangan. Tidak adanya intimidasi dan bisa melihat Kayutangan dengan menarik, dari sisi lain sebagai seorang pengunjung."

Nawak-nawak yang lain, ayo terus upload foto kalian seputar Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu). Gunakan tagar #walkingalam dan tag akun @walkingalam di foto tersebut. Karya foto yang terpilih akan kami tampilkan di website ini, dengan tetap menampilkan nama fotografer. Sodrek terus, ker...!!! 

No comments: