Tuesday 7 February 2023

Walkingalam Of The Week - Edisi 258

Selamat kepada Riza Mulia (@riza.mulia), fotonya terpilih sebagai Walkingalam Of The Week ke 258. Walkingalam Of The Week (OTW) merupakan featured image rutin dari Walkingalam untuk mengapresiasi nawak-nawak yang telah menggunakan tagar #walkingalam di unggahan feed instagram mereka. 

Riza Mulia

Walkingalam OTW edisi kali ini dipilih oleh sam Mamex. Berikut penjelasan beliau terkait pemilihan foto mas Riza.

"Ini bukan singgasana Dimas Kanjeng yang konon katanya bisa mengeluarkan nasi rawon dari balik jubahnya. Ini adalah salah satu spot foto terbaru yang ada di Kampung Warna-warni Jodipan Malang. Ya, meskipun idenya terlihat lucu, tapi setidaknya ada proses meng"upgrade" atau minimal pemeliharaan tempat wisata salah satu kampung tematik di Kota Malang ini.

Yang saya rasakan memang semua kampung tematik di Kota Malang sedang jalan di tempat. Bahkan ada juga yang sampai tanpa pengunjung sama sekali semenjak pandemi covid. Bukan hanya kampung tematik saja, tetapi hampir semua kegiatan kepariwisataan di Kota Malang juga turut lesu tanpa pengunjung.

Dalam foto ini saya melihat adanya sebuah singgasana yang sangat klasik berbentuk singgasana kerajaan jaman dahulu. Singgasana sebagai simbol kekuasaan yang sedang kosong mengartikan belum ada penguasa di sana. Dalam imajinasi saya, ini adalah suatu penggambaran momen dimana sekarang adalah tahun politik perebutan kekuasaan yang baru

Tapi bukan itu point utamanya. Saya mengapresiasi adanya pemeliharaan atau bahkan pembaruan spot menarik di kampung warna warni malang, yang mulai berbenah agar tidak sepi pengunjung."
Demikian penjelasan sam Mamex. Sekali lagi selamat untuk mas Riza.

Nawak-nawak yang lain, ayo terus upload foto kalian seputar Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu) menggunakan tagar #walkingalam. Boleh juga kalau mau tag akun @walkingalam di foto tersebut. Karya foto yang terpilih akan kami tampilkan di website ini, dengan tetap menampilkan nama fotografer. Sodrek terus, ker...!!!

No comments: